Pemdes Kareo Jawilan Realisasikan Pembangunan Jaling Paving Block yang Tertunda

SERANG (KM) – Dalam rangka persiapan realisasi pemasangan paving block untuk jalan lingkungan di Kampung Laes RT 014 RW 04 Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten, Kepala Desa (Kades) setempat mengadakan koordinasi dengan para tokoh masyarakat.

“Pembangunan paving block di jalan lingkungan Desa Kareo pada akhir bulan April 2021 mendatang, ini menggunakan anggaran dana dari Dinas Perumkim. Maka saya melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar,” ungkap Kades Kareo, Santibi, kepada awak media, Senin 29/3.

“Karena sebetulnya jalan tersebut sudah dialokasikan melalui APBDes untuk pengerjaan fisik, rabat beton di tahun 2020 lalu, akan tetapi alokasi tersebut dialihkan untuk penanganan covid-19, maka selaku Kades saya harus bermusyawarah terlebih dahulu,” jelas Santibi.

Advertisement

Santibi juga menyampaikan, pembangunan jalan dengan lebar 3 meter dan panjang 441 meter tersebut mengunakan dana negara, maka karena itu agar tidak terjadi kesalahpahaman, harus disampaikan kepada masyarakat.

“Ya rapat koordinasi ini agar masyarakat mengetahui bahwasanya pihak Dinas Perumkim Provinsi Banten hanya menganggarkan untuk pembangunan paving block saja, dan itu sudah kebijakan Dinas terkait,” jelas Santibi.

Reporter: Iing Riki
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*