Mapancas Dukung Sekwan Subang Diangkat Jadi Sekda

Ketua Manpancas Usep Husaeni (dok. KM)
Ketua Manpancas Usep Husaeni (dok. KM)

SUBANG (KM) – Sekwan DPRD Subang H. Ujang Sutrisna Ucok dinilai “sangat ideal” untuk menduduki jabatan Sekda Subang karena dianggap memiliki pengalaman di dua lembaga Pemerintah, yaitu lembaga legislatif dan eksekutif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Manpancas Usep Husaeni kepada KM Rabu 17/3. Ia mengatakan bahwa jabatan Sekda Subang sudah beberapa kali dijabat oleh mantan Sekwan DPRD Subang.

“Yang jadi Sekda Subang, idealnya pernah menjabat Sekwan DPRD Subang, sebab dia telah berpengalaman baik di legislatif maupun eksekutif, dan nanti kalau sudah menjadi Sekda akan menjadi mediator antara legislatif dan eksekutif sehingga hubungan kedua belah pihak yaitu eksekutif dan legislatif menjadi kondusif,” ujarnya.

Advertisement

“Ujang Ucok sendiri sangat layak dan ideal karena berpengalaman di dua kelembagaan, dan sangat mengetahui seluk beluk di dua lembaga, hal itu bisa tercapai visi misi Subang Jawara, terkait umur sebenarnya tidak masalah, yang menjadi masalah yang sudah pensiun pejabat menjadi Sekda itu masalah,” jelas Usep.

“Selagi dibutuhkan pengabdian dan kinerjanya bagus di mungkin bisa diperpanjang masa pensiun, seperti Sekda yang sudah-sudah,” pungkas Usep.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: