Bupati Subang Mentahkan Permintaan Seniman Agar Panggung Hiburan Diperbolehkan Lagi

Bupati Subang terima audensi dengan seniman, Rabu 17/3/2021 (dok. KM)
Bupati Subang terima audensi dengan seniman, Rabu 17/3/2021 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Puluhan seniman Pantura beraudensi dengan Bupati Kabupaten Subang Ruhimat di halaman belakang Rumah Dinas Bupati Subang, Rabu 17/3. Kedatangan mereka bertujuan untuk meminta panggung kesenian agar kembali diizinkan, karena pelarangan di masa pandemi berdampak sekali terhadap kondisi perekonomian para seniman.

Hal itu dikatakan Isum Gedeg, pemilik organ tunggal Lembaga Musik Seniman Pantura (L-Mu Sentra) Kabupaten Subang yang menurutnya sebagai seniman dengan adanya covid-19, selama setahun lebih ini, tidak adanya aktivitas para seniman untuk manggung “berdampak sekali” terhadap perekonomian dan terlebih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, para seniman harus menguras uang tabungan karena tak ada pendapatan selama pandemi covid-19.

“Kami datang ke kantor Bupati dan beraudensi dengan Bupati Subang meminta agar kegiatan manggung untuk diizinkan, sudah setahun tak pernah manggung sehingga kami tak beraktivitas. Tabungan sudah habis, jadi kita meminta pengertian pemerintah tentang hal ini,” kata Isum Gedeg.

Advertisement

Sementara itu dalam audiensinya, Bupati Subang Ruhimat dengan tegas menolak keinginan para seniman Subang untuk manggung di berbagai acara hiburan maupun hajatan.

“Kita memahami keluhan para pelaku seni yang sudah setahun tiarap tak bisa beraktivitas selama setahun ini dan mohon maaf belum bisa mengijinkan adanya acara hiburan,” ujar Bupati.

Dikatakan Ruhimat, saat ini kasus covid-19 di Subang terus meningkat hampir tembus 4.000 orang dan semua orang terdampak, tak hanya pelaku seni.

“Kalau kita izinkan aktivitas seni, khawatir akan semakin menambah banyak kasus positif covid-19 di Kabupaten Subang,” pungkasnya.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: