Akhirnya, Seniman Subang Diizinkan Manggung di Acara Hajatan

(dok. KM)
(dok. KM)

SUBANG (KM) – Pemerintah Kabupaten Subang dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang akhirnya mengizinkan para penggiat seni untuk tampil di panggung acara-acara hajatan warga. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi, Senin siang 22/3 kepada KM.

Menurut dr. Maxi, pihaknya mengundang para perwakilan pelaku seni untuk membahas hal-hal terkait mulai di izinkannya kegiatan manggung bagi para pelaku seni di Subang.

”Sore ini Satgas Penanganan Covid-19 akan adakan pertemuan dengan para perwakilan pelaku seni,” kata Maxi kemarin.

“Dalam pertemuan tersebut, nantinya kita paparkan mengenai mekanisme pentas seni dengan protokol kesehatan yang ketat. Pentas seni di acara hajatan diperbolehkan asalkan cuma dihadiri 25 persen dari tamu undangan,” ucap Maxi.

Advertisement

Selain itu, pemilik hajat wajib mengajukan permohonan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Subang ketika akan mengadakan hajatan dengan acara hiburan.

”Warga yang akan hajat wajib mengajukan permohonan kepada Satgas Covid-19 untuk dipantau oleh pihak Satgas Covid-19 dan siap dibubarkan kalau melanggar aturan yang sudah disepakati,” tutur Maxi.

Maxi berharap, pihak pemilik hajat dan para pelaku seni bisa tetap menjaga dan menegakan protokol kesehatan covid-19 selama pelaksanaan hajatan dengan acara hiburan.

“Tetap tegakan prokes covid-19 diacara hajatan seperti selalu menggunakan masker, disediakan thermogun, handsanitizer dan menjaga jarak serta tidak berkerumun,” pungkas Maxi.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: