Pemdes Simpar Cipunagara dan Satgas Covid-19 Berikan Bantuan Kepada 5 Keluarga yang Sedang Lakukan Isolasi Mandiri

Pemdes Simpar, Kecamatan Cipunagara, Subang, memberikan bantuan kepada warga yang jalani isolasi mandiri (dok. KM)
Pemdes Simpar, Kecamatan Cipunagara, Subang, memberikan bantuan kepada warga yang jalani isolasi mandiri (dok. KM)

SUBANG (KM) – Kepala Desa Simpar, Kecamatan Cipunagara, Saepudin bersama Satgas Covid-19 Desa Simpar memberikan bantuan kepada 3 keluarga di Dusun Simpar RT 01/01, satu keluarga di Dusun Lampegan RT 29/11, dan satu keluarga lagi dari Dusun Kunir RT 19/07 yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar virus covid-19.

“Alhamdulilah kita bersama tim gugus tugas covid-19 Desa Simpar pada hari ini kita berikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu mereka selama isolasi mandiri,” kata Kades Saepudin kepada KM, Senin 21/3.

Saepudin menambahkan, sejak ada informasi ada warga yang terpapar covid-19, pihaknya bersama tim Satgas Covid langsung bergerak dan mendatangi warga untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 10 hari dan untuk sementara tidak boleh keluar rumah dulu. “Segala keperluan selama isolasi mandiri kita pemerintah desa akan menanggung biaya agar mereka tenang dan fokus dalam penyembuhan. Ini merupakan realisasi dari Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Mikro dari alokasi anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021,” terang Saepudin.

Advertisement

Kartinah, salah satu warga yang terpapar covid-19 mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Simpar yang telah membantunya selama isolasi mandiri. “Saya bersama mertua telah melaksanakan isolasi mandiri sejak kami dinyatakan positif covid-19. Dalam waktu dekat akan melaksanakan swab lagi, mudah-mudahan setelah melaksanakan isolasi mandiri selama 10 hari dan ketika swab yang kedua mudah-mudahan hasilnya negatif agar kami bisa beraktifitas kembali,” imbuh Kartinah.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: