Agenda Program Kerja 2021, DPC KWRI Kota Metro Kunjungi Gedung KPK Di Jakarta

Ketua DPC KWRI Kota Metro beserta pengurus kunjungi kantor KPK di Jakarta, dalam rangka Kunjungan Kerja Tahun 2021 (dok. KM)
Ketua DPC KWRI Kota Metro beserta pengurus kunjungi kantor KPK di Jakarta, dalam rangka Kunjungan Kerja Tahun 2021 (dok. KM)

METRO, LAMPUNG (KM) – Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) mengadakan kegiatan kunjungan kerja ke berbagai tempat. Kegiatan kunker seperti ini lazim dilakukan setiap tahun dan masuk dalam agenda program kerja DPC KWRI Kota Metro untuk menjalin kemitraan tingkat daerah dan pusat.

Dalam salah satu agendanya, DPC KWRI Kota Metro mengunjungi berbagai lembaga tinggi negara, salah satunnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Tujuan utama dalam kunjungan kerja kali ini adalah untuk menjalin kemitraan dengan lembaga tinggi negara dan organisasi sebagai sosial kontrol di tengah masyarakat.

Hanafi, Ketua DPC KWRI Kota Metro menjelaskan bahwa selama ini pihaknya banyak sekali mendapatkan pengaduan masyarakat yang di terima KWRI dan dibutuhkan pelabuhan terakhir dari setiap berkas pengaduan masyarakat terkait permasalahan di daerah.

“Ya saya rasa kami membutuhkan tempat yang tepat, bukan hanya di daerah saja tapi juga bisa tembus ke pusat. Karena menurut saya selama ini banyak sekali permasalahan di daerah dan dibutuhkan pula pengawasan dari pusat agar setiap permasalahan di daerah bisa terselesaikan secara cepat dan baik tanpa pandang bulu kepada siapapun,” jelasnya.

Advertisement

Selain ke KPK, tim rombongan DPC KWRI juga bersilaturahmi ke kantor pusat KWRI Lantai 5 Gedung Dewan Pers, Gambir, Jakarta Pusat. Dalam kunjungan ini Ketua Umum DPP KWRI Ozi mengapresiasi program kerja DPC KWRI Kota Metro.

“Untuk ke depannya saya harap KWRI sebagai organisasi insan pers dapat mengedepankan kerja sama yang baik dengan semua pihak dari tingkat kabupaten, kota, provinsi dan pusat. Kerja sama dalam bidang apapun sesuai porsi-porsinya dan selalu dapat mengedepankan netralitas itu yang utama,” jelas Ozi.

Reporter: Rio
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*