Rencana Pembelian Mobil Baru Pemda Kabupaten Lampura Ditunda

(dok. KM)
(dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Rencana Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Tahun 2021 untuk membeli 7 mobil baru ditunda sampai keuangan daerah memungkinkan. Hal itu disampaikan oleh Sekda Lampura, Lekok, dalam pertemuannya bersama aktivis.

Ahmad Syaripudin, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM Gerakan Pemantau Kinerja Aparatur Negara (GEMPUR), melalui sekretarisnya, Chandra Sp, mempertanyakan rencana pembelian mobil baru tersebut kepada Lekok saat menemuinya di ruang kerjanya, Rabu 17/2/2020.

“Belanja mobil baru tersebut sudah direncanakan sejak lama oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara sebelum masa pandemi covid-19, sekitar dua tahun yang lalu, disebabkan keadaan mobil yang ada sudah banyak yang tidak layak pakai,” ujar Lekok.

“Rencana pembelian 7 mobil baru tersebut peruntukannya diberikan kapada asisten sekretaris dan beberapa pejabat lainnya. Alokasi anggaran berjumlah 2,9 miliar yang bersumber dari anggaran bagian pengadaan ‎barang dan jasa,” jelasnya.

Advertisement

“Namun pengadaan mobil itu ditunda sampai dengan kondisi keuangan daerah yang memungkinkan.”

Keputusan itu, menurut Lekok, dikarenakan adanya kebijakan dari pemerintah pusat tentang pengelolaan dana transfer yang mengakibatkan dana transfer ke daerah dipotong. “Maka kita harus mengambil langkah rasionalisasi belanja, termasuk pengadaan randis,” katanya.

“Disamping itu yang tadi lelang cepat juga sampai batas waktu yang ditetapkan tidak ada penawaran yang masuk, maka aplikasi langsung off dan kita putuskan untuk pengadaan mobil kita tunda,” pungkasnya.

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*