Pemkab Lampura Akan Gelar Seleksi Terbuka untuk 5 Posisi Kepala OPD Ini

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Lekok (dok. KM)
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Lekok (dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara sebelumnya telah menggelar seleksi terbuka (Selter) untuk 12 formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon II.

Namun di tengah perjalanan, dari 12 OPD yang diselterkan, hanya 7 yang dinyatakan lulus dan kompeten, sementara selter lima OPD yang lain dinyatakan gugur.

Untuk mengisi kekosongan 5 OPD tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kembali dalam waktu dekat berencana akan membuka Selter.

Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Lekok, mengatakan bahwa Selter dilakukan Pemkab untuk menjaring sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Ya, kemungkinan dalam waktu dekat akan ada pembukaan Selter kembali, untuk lima kepala OPD yang masih lowong. Sementara untuk pelaksanaanya sendiri belum bisa dipastikan kapan bisa dilakukan. Ya, semakin cepat pelaksanaanya semakin baik, agar kekosongan jabatan tersebut dapat segera terisi,” ungkap Lekok, Kamis 4/2.

Advertisement

Dikatakan Lekok, rencana pembukaan selter untuk lima kepala OPD itu masih dalam proses persiapan, seperti persiapan panitia seleksi, asesor, serta persiapan anggaran untuk kegiatan pembukaan Selter.

“Kita masih pada tahap persiapan, mudah-mudahan dalam waktu dekat pembukaan Selter bisa segera dilakukan. Ya, semakin cepat pelaksanaan semakin baik, agar semua kepala OPD yang masih lowong dapat segera terisi,” ujarnya.

Berikut lima OPD yang posisi pimpinannya lowong dan akan diselterkan:
1.Jabatan Sekretaris DPRD
( Sekwan)
2.Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo)
3.Kepala Dinas Kesehatan
4.Kepala Dinas Sosial
5.Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB).

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: