Parah, Sudah Satu Tahun Masalah Cluster Cahaya Permata Bekasi Soal Lahan PSU yang Dijual, Distaru Kota Bekasi Belum Ambil Tindakan Jelas

Cluster Cahaya Permata Bekasi di Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur (dok. KM)
Cluster Cahaya Permata Bekasi di Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur (dok. KM)

BEKASI (KM) – Persoalan cluster Cahaya Permata Bekasi (CPB) yang berlokasi di RT 001/016 Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, hampir satu tahun belum ada kabar kejelasan terkait permasalahan lahan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) yang dilanggar pihak pengembang.

Adapun pemilik cluster Cahaya Permata Bekasi diduga telah menjual lahan PSU untuk didirikan bangunan rumah. Sampai saat ini, Pemerintah Kota Bekasi belum mengambil tindakan terhadap pihak pengembang nakal itu.

Kepala Seksi Fasilitasi Insentif dan Pembongkaran di Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bekasi, Said, ketika dimintai keterangan oleh kupasmerdeka.com

Advertisement
Selasa 9/2 terkait tindak lanjut pihaknya kepada pengembang cluster CPB, enggan menjawab.

Menurut informasi dari Said sebelumnya, pihaknya sudah melayangkan surat kepada pengembang agar melakukan penggantian lahan.

“Kita sudah menjalankan sesuai dengan SOP dan kita minta kepada pihak pengembang agar mengganti lahan PSU yang dipakai. Dengan catatan harus berdekatan dengan Cluster Cahaya Permata Bekasi,” kata Said waktu itu.

Namun, sampai berita ini ditayangkan, Distaru Kota Bekasi belum memberi tanggapan lagi tentang kelanjutan permasalahan PSU cluster Cahaya Permata Bekasi.

Reporter: Den
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*