Dukung KBM Daring, HMI Kota Bogor Sediakan Wifi Gratis di Sekretariatnya

Pengurus HMI Kota Bogor (dok. KM)
Pengurus HMI Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pada masa pandemi covid-19 seperti saat ini, hampir seluruh kegiatan terpaksa dilaksanakan secara online (daring), salah satunya kegiatan belajar mengajar (KBM). Pihak sekolah pun terpaksa harus meliburkan para siswa dari KBM secara tatap muka untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Para guru dan siswa pun harus secara maksimal mampu memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada, sehingga tidak memutuskan generasi saat ini dalam pendidikan.

Turut andil untuk menjawab tantangan tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kota Bogor sebagai wadah organisasi kemahasiswaan menyediakan sarana wifi gratis di sekretariat HMI yang berlokasi di RT 04/04 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Wifi gratis ini salah satu bentuk pengabdian kami terhadap masyarakat Kota Bogor yang terkadang kesulitan dalam belajar online, entah itu masalah kuota dan lain sebagainya,” ujar Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor, Herdiansyah, Sabtu 30/1 kemarin.

Program pengadaan layanan internet tersebut akan berlangsung dari pukul 07:00 pagi hingga pukul 15:00 sore hari. Para pengguna pun diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan berkapasitas untuk 10 orang per hari, sehingga tidak menimbulkan klaster baru penyebaran virus.

Pengadaan internet ini diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh warga sekitar untuk belajar. Sehingga tidak menjadikan proses pembelajaran secara daring sebagai hambatan bagi para pelajar untuk tetap semangat belajar.

“Mudah-mudahan wifi gratis untuk masyarakat ini dapat bermanfaat, karena siswa sekarang secara tidak langsung dituntut untuk melek teknologi. Kami juga siap bantu dan membimbing adik-adik yang belum paham atau mengerti cara melakukan belajar daring. Dan kami siapkan juga laptop yang kami punya untuk dipakai belajar sama adik-adik, walaupun alatnya terbatas,” pungkas Herdiansyah.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*