Bupati Subang: “Saya tidak Mau Dengar Lelah Capek untuk Penerapan Protokol Kesehatan”

SUBANG (KM) – Bupati Subang Ruhimat melaksanakan briefing bersama camat se-Kabupaten Subang terkait evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Subang di Ruang Rapat Bupati, Senin 1/2.

Briefing yang dilaksanakan secara virtual tersebut membahas berbagai hal terkait pelaksanaan PPKM di Kabupaten Subanga, penanganan covid-19, mekanisme penegakan aturan, sosialisasi vaksinasi dan penyuluhan protokol kesehatan.

Dalam arahannya Ruhimat mengungkapkan bahwa dirinya memahami ada kejenuhan berbagai pihak terkait covid-19 ini dan berharap agar semua pihak tetap menghadapinya dengan sungguh-sungguh. “Apapun alasannya saya tidak mau mendengar lelah capek untuk penerapan protokol kesehatan,” ujar Ruhimat.

Terkait penerapan PPKM, Bupati meminta kepada seluruh camat agar pegawai yang Work From Home (WFH) dapat menjadi tim edukasi dan penyuluh terkait protokol kesehatan dan vaksinasi di lingkungan masing-masing. Dan terkait berbagai arahan pusat terkait PPKM agar dapat dijalankan dengan baik. “Tim edukasi tentunya agar lebih masif,” tandas Ruhimat.

Advertisement

Dalam briefing tersebut dibahas pula tentang kebijakan pengelolaan sampah di tingkat kecamatan yang akan disiapkan TPS dan berbagai solusi terkait permasalahan sampah. “Sedang saya pikirkan bersama kepala dinas DLH, ke depan sampah yang masuk ke TPA Kabupaten tinggal abunya,” imbuh Ruhimat.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Subang turut menyapa dan mendoakan Wakil Bupati Subang Agus Masykur yang turut hadir pula dalam briefing kali ini. “Mudah-mudahan sing geura jagjag,” ujar Ruhimat.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*