Kapolresta Bogor Kota Pimpin Aparat Gabungan Bagikan 5.000 Masker di Pasar Tradisional

Kapolresta Bogor Kota saat membagikan masker di pasar tradisional, Senin 1/2/2021 (dok. KM)
Kapolresta Bogor Kota saat membagikan masker di pasar tradisional, Senin 1/2/2021 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Polresta Bogor Kota serentak bagikan 5.000 buah masker kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional. Turun langsung Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama 70 personil Polresta Bogor Kota, personil Kodim 0606 dan personil Satpol PP Kota Bogor, di kawasan Pasar Bogor Suryakencana Kota Bogor maupun pasar tradisional lain yang ada di wilayah Kota Bogor, Senin 1/2.

Pada kesempatan itu juga Kapolresta mengingatkan kepada warga bahwa wabah pandemi covid-19 di Kota Bogor masih terus terjadi peningkatan, untuk itu ia meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

“Pada hari ini kami semua turun serentak di 6 kecamatan untuk melakukan pembagian masker sebagai salah satu cara edukasi kepada masyarakat agar disipin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes),” ungkap Kapolresta.

Advertisement

Kapolresta juga mengimbau kepada seluruh pedagang di pasar tradisional untuk menggunakan standar prokes dan menggunakan tabir plastik atau sebagainya, agar tidak langsung bersentuhan langsung dengan para pembeli.

“Ya mengantisipasi bersentuhan langsung antara pedagang dan pembeli sebaiknya pedagang menggunakan tabir plastik tangan, jadi tidak langsung bersentuhan,” ujar Kapolresta.

Selain itu, lanjut Kapolresta, dalam rangka memperhatikan warga yang melaksanakan isolsi mandiri, pihaknya juga mengenalkan Program Peduli Isolasi Mandiri, dengan memberikan bantuan sembako pada masyarakat.

“Ya bagi masyarakat yang sedang melaksanakan isloasi mandiri, karena keterbatasan tempat penampungan isolasi di Kota Bogor, maka program kami menyalurkan bantuan sembako kepada yang isolasi mandiri,” tutup Kapolresta.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*