Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Hasil UKM Budidaya Magot dan Lele di Jaticempaka

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama pengurus UKM budidaya magot dan lele di Jaticempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi (dok. KM)
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama pengurus UKM budidaya magot dan lele di Jaticempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau budidaya magot dan lele hasil UKM dengan didampingi Lurah Jaticempaka Amir, yang di kelola secara bersama oleh pengurus RT 03/02 Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, yang sudah berjalan sejak bulan Februari 2020 lalu.

Salah satu pengurus UKM Bahtiar mengungkapkan budidaya magot dan lele adalah hasil inisiatif dari Ketua RT 03/02 Jaticempaka.

“Magot yang diproduksi RT 02/03 tersebut diperuntukan sebagai pakan lele pengganti pelet, dan yang menghasilkan nilai ekonomi budidaya tersebut adalah dari hasil penjualan lele,” ujarnya kepada KM kemarin 22/1.

Advertisement

“Jadi budidaya magot diperuntukkan untuk pakan lele sebagai pengganti pelet, yang kemudian lelenya kita jual ke tukang pecel lele sama warga setempat. ” tambahnya.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi kreativitas pengurus RT yang turut serta dalam membantu menumbuhkan ekonomi kreatif di masyarakat dengan cara budidaya magot dan lele.

Tri berharap meski saat ini masyarakat sedang berada di tengah kondisi pandemi covid-19, “akan tetapi situasi tersebut tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk tetap kreatif dan produktif,” tuturnya.

Reporter: mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*