Syukuran Kapolri Baru, Harap Indonesia Bebas Bencana, DPP KNPI dan GEMAKU Gelar Doa Bersama

BOGOR (KM) – Pengurus DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama masyarakat Ciampea, Kabupaten Bogor, dan Generasi Muda Khonghucu Indonesia (GEMAKU) mengadakan doa bersama bertajuk “Indonesia Terbebas dari Bencana” dan juga bersyukur atas ditunjuk dan disetujuinya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Aziz.

Sebagai bentuk rasa syukur itu, DPP KNPI bersama GEMAKU menggelar selamatan dan doa bersama serta berbagi kasih bersama anak Yatim di lingkungan Desa Ciampea Kecamatan Ciampea Bogor

Acara selamatan yang diinisiasi Ketum DPP KNPI Haris Pertama itu dihelat pada Jumat 22/1 di Jl Purnawarman, Ciampea. Tampak hadir Wakil Ketua Umum DPP KNPI sekaligus Ketum GEMAKU Kristan, Wasekjen DPP KNPI Adityawarman serta sejumlah pengurus DPC KNPI Kecamatan Ciampea.

Kristan mengatakan bahwa selamatan itu sebagai bentuk rasa syukur bahwa estafet kepemimpinan di tubuh Polri berjalan dengan baik.

“Harapan besar perwajahan baru Polri ada pada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Beliau sadar betul bahwa Polri harus dekat dengan masyarakat,” Pihaknya meyakini sosok Listyo Sigit Prabowo akan selalu dekat dengan rakyat, para aktivis terkhusus pemuda yang bernaung di KNPI.

Advertisement

“Kami mengenal sosok Komjen Listyo Sigit Prabowo yang selalu mengayomi, humanis serta akrab dengan para aktivis dan pemuda,” kata Kristan.

Di sisi lain, selamatan dan syukuran juga dirangkai dengan doa bersama agar Indonesia terhindari dari bencana.

“Selain pandemi, kita tahu pertengahan Januari 2021 ini sudah lebih 154 bencana melanda negeri kita. Mudah-mudahan doa kita Indonesia Terbebas dari Bencana dan Indonesia Maju segera terwujud. Doa bersama juga ditujukan untuk Kapolri baru yang akan segera dilantik oleh Presiden Jokowi,” tambahnya.

“Kami KNPI dan elemen pemuda yang bernaung dalam KNPI berharap agar Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo tetap mengayomi serta selalu dekat dengan semua lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Syukuran dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu memakai masker dan berbagi sate dan sop kambing untuk dibawa pulang sebagai berkah syukuran.

Reporter: Red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*