Pasca Penetapan Zona Merah, Bupati Lampura Terbitkan SE Larangan Gelar Resepsi Pernikahan

LAMPUNG UTARA (KM) – Bupati Lampung Utara Budi Utomo mengeluarkan Surat Edaran (SE) kepada seluruh satuan kerja, mulai dari camat hingga kepala desa serta Forkopimda setempat terkait peningkatan pengendalian penyebaran covid-19. SE itu diterbitkan setelah Lampung Utara ditetapkan sebagai zona merah penyebaran covid-19.

Di dalam SE tersebut, pemerintah tidak memberikan rekomendasi bagi masyarakat Lampura yang ingin melakukan kegiatan resepsi pernikahan.

Di dalam SE nomor 360/55/41-LU/2021 tanggal 20 Januari 2021 menegaskan bahwa Satuan Tugas Khusus (Satgassus) baik di tingkat kabupaten hingga desa agar bersinergi mengawasi secara ketat dan menegakkan protokol kesehatan (prokes) di setiap kerumunan dengan cara hadir langsung di lokasi tersebut.

Advertisement

Dalam poin SE berikutnya, Dinas Perhubungan setempat akan melakukan pencatatan pelaku perjalanan dititik-titik tertentu yang menjadi tempat transit pelaku perjalanan.

Untuk poin terakhir, Satgas Covid-19 di kecamatan dan desa mengaktifkan pencatatan pelaku perjalanan di masing-masing wilayah dan berkoordinasi dengan Satgas Covid Kabupaten.

“Masa berlaku Surat Edaran tidak terbatas atau disesuaikan dengan kondisi pandemi,” ujar Plt Kadis Kesehatan Lampung Utara, Maya N Manan, Kamis 21/1.

Jumlah terkonfirmasi covid-19 di Lampura sebanyak 778 kasus dengan 15 kasus kematian. Dari kasus ini, Satgasus akan melakukan razia rutin prokes di tempat-tempat tertentu yang menjadi pusat kerumunan.

Reporter: Imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*