Sayangkan Banyaknya Jalan Rusak di Subang, Aktivis Desak Bupati Lebih Perhatian

Ruas jalan kabupaten yang rusak di Desa Sukamulya, Pagaden, Subang (dok. KM)
Ruas jalan kabupaten yang rusak di Desa Sukamulya, Pagaden, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Banyaknya Jalan yang rusak di wilayah Kabupaten Subang kini mendapat sorotan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Miskin (GeRaM). Salah satunya jalan kabupaten yang berada di dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Santiong di wilayah Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, menuju Pasar Inpres Pagaden sepanjang kurang lebih 50 meter yang keadaannya sangat memprihatinkan dan rusak parah

“Bukan hanya saja [jalan ini] akan tetapi masih banyak lagi jalan-jalan kabupaten yang sangat tidak layak untuk dilewati, seperti diantaranya jalan kabupaten yang dari arah Sumurama Desa Sumbersari, Kecamatan Pagaden, sampai dengan Cikondang Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat yang kedaan jalan Kabupaten tersebut sudah sangat rusak parah,” ungkap Ketua LSM GeRaM Agus Gustia Yugana kepada KM, Senin 18/1.

Advertisement

“Dampak dari kerusakan jalan kabupaten tersebut, di antaranya mengganggu transportasi sektor pertanian, perkebunan, ekonomi, sosial dan sebagainya. Apalagi Bupati Subang sering menggembar gemborkan tentang ketahanan pangan. Jadi selama ini kemana saja yang dikatakan adanya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Subang?” imbuhnya.

“Kami selaku penampung wadah aspirasi masyarakat [meminta] agar pejabat-pejabat terkait, terkhusus kepada Bupati Subang agar sungguh-sungguh lebih memperhatikan lagi jalan kabupaten tersebut, jangan hanya saja bekerja di atas meja, tapi harus terjun langsung ke lapangan melihat yang sesungguhnya tentang jalan kabupaten yang sudah sangat rusak parah, dan harus malu degan motto Subang, ‘Subang Jawara’,” tegas Agus.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*