Polresta Bogor Kota Dulang Dukungan untuk Program “Peduli Isolasi Mandiri Satgas RW Covid-19”

BOGOR (KM) – Setelah diluncurkan program “Peduli Isolasi Mandiri Satgas RW Covid-19”, Kapolresta Bogor Kota dan jajarannya terjun langsung dalam upaya meraih dukungan dari berbagai elemen masyarakat, baik secara individu, korporat maupun donatur lain yang siap membantu jalannya program. Hal ini dibuktikan dengan mengalirnya bantuan berupa sembako dari para pengusaha, perusahaan swasta maupun milik pemerintahan (BUMD) di Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, yang didampingi Wakapolresta Bogor Kota AKBP M. Arsal Sahban menjemput langsung sumbangan sembako sebanyak 150 paket dari 2 pengusaha Kota Bogor di Lobby Hotel Pangrango 2 Jalan Pajajaran Kota Bogor, pada Rabu 27/1 sore.

Kombes Susatyo mengaku “sangat optimis” bahwa program Peduli Isolasi Mandiri ini akan didukung oleh masyarakat Kota Bogor, sebagai langkah strategis dalam mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Bogor.

“Saat ini kita menghadapi dua permasalahan dalam menghadapi covid-19, yaitu masalah disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, dan masalah disiplin warga positif covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri,” ungkap Kapolresta.

“Selain melakukan tindakan tegas terhadap pelanggar Prokes, di sisi lain juga kami memikirkan masyarakat yang harus menjalani isolasi mandiri dan memberi inspirasi serta mengajak masyarakat yang sehat dan mampu, untuk membantu sahabat-sahabat dan saudara-saudara kita yang sedang menjalani isolasi mandiri,” tambah Kapolresta.

Advertisement

“Alhamdulilah setelah kami luncurkan Program Peduli Isolasi Mandiri, sudah banyak para donatur yang telah memberikan bantuan sembako untuk warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, bantuan ini langsung kami jemput dan langsung didistribusi ke RT/RW untuk disebar ke warga positif covid-19 yang sedang isolasi mandiri dengan Polisi RW yang sudah kami bentuk,” jelas Kapolresta.

Sementara itu, pemilik Hotel Pangrango 2 Bogor Kiki Thoriq turut mengapresiasi program Polresta Bogor Kota untuk membantu pasien isolasi mandiri.

“ Saya sangat mengapresiasi kepada Kapolresta Bogor Kota dan jajarannya, yang telah meluncurkan program Peduli Isolasi Mandiri, untuk membantu kami dalam menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terpapar covid-19, khususnya yang sedang melakukan isolasi mandiri,” ujar Kiki.

“Semoga bantuan sembako yang kami serahkan ini bisa bermanfaat kepada warga yang sedang menjalankan isolkasi mandiri,” tambahnya.

“Dan kami juga mengajak kepada para warga masyarakat Kota Bogor yang mampu, untuk turut berpartisipasi dalam program ini, agar dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” pungkas Kiki.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: