Perumda PPJ Tegaskan Pengelolaan Lahan Parkir di Pasar Bukan Wewenang Dishub Kota Bogor

Lahan parkir di kawasan sekitar Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor (dok. KM)
Lahan parkir di kawasan sekitar Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Menyusul munculnya tarik menarik dalam sistem pengelolaan lahan parkir di lingkungan pasar di Kota Bogor antara Dinas Perhubungan (Dishub) dan Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) Kota Bogor belakangan ini, Direktur Operasional Perumda PPJ Deni Ari Wibowo menegaskan bahwa berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Bogor Tahun 2020, pengelolaan parkir dipegang oleh Perumda PPJ.

“Lahan parkir wilayah pasar sesuai SK Wali Kota tahun 2020 itu kami (Perumda PPJ) yang kelola, sementara Dishub Kota Bogor berpatokan pada SK tahun 2018, namun teknisnya seperti apa, Dishub belum menerima SK tahun 2020 tersebut,” ungkap Deni kepada kupasmerdeka.com, Kamis 7/1.

“Ya ini yang menjadi polemik dilapangan saat ini, maka hari ini kami didampingi Asda 1 dan Asda 2 Pemkot Bogor menjelaskan SK tersebut dan meminta Dishub untuk mempelajari terlebih dahulu,” tambah Deni.

Advertisement

“Banyak perbedaan titik-titik parkir antara SK ditahun 2018 dan 2020,” lanjut Deni.

Deni juga menjelaskan, Perumda PPJ juga menyesuaikan lahan parkir berdasarkan letak tanah, baik itu badan jalan yang di lingkungan pasar dan juga di dalam pasar.

“Ya sesuai sertifikat tanah milik Perumda PPJ, badan jalan yang sesuai di sertifikat tanah, seperti di halaman ruko ataupun kios ke badan jalan, tapi masih sesuai tanah sertifikat Perumda PPJ,” jelas Deni.

Lebih lanjut Deni mengatakan, semua memiliki semangat yang sama untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor. “Maka Senin depan juga akan kembali dirapatkan pengelolaan parkir di pasar ini,” katanya.

“Ya selama ini juga Perumda PPJ dengan pihak ketiga yang mengelola parkir, dan secara sah memberikan kontribusi untuk PAD, pajak 25% dari pendapatan,” pungkas Deni.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*