Eks Camat Compreng: “Perbaikan Jembatan Kali Cipunagara Sudah Dua Kali Diusulkan, Mudah-Mudahan 2021 Segera Diperbaiki”

Kondisi Jembatan Cipunagara di Desa Jatireja, Kecamatan Compreng, Subang (dok. KM)
Kondisi Jembatan Cipunagara di Desa Jatireja, Kecamatan Compreng, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Mantan Camat Compreng, Kabupaten Subang, Asep Rudih, mengatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Compreng sudah berusaha dua kali mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten Subang agar jembatan Kali Cipunagara diperbaiki.

“Mudah-mudahan di tahun 2021 bisa segera diperbaiki, karena kalau tidak segera diperbaiki dikhawatirkan jalan bisa terputus dan akan mengakibatkan terputusnya seluruh kegiatan aktivitas kepentingan pemerintah dan kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Jembatan Kali Cipunagara mengalami bkerusakan lantaran aliran sungai di bawahnya yang begitu deras menggerus kaki jembatan.

Asep mengungkap bahwa aliran sungai tersebut menimbulkan sejumlah masalah lainnya sehingga pemerintah harus mengambil langkah yang lebih besar, seperti membangun sodetan sungai Cipunagara.

Advertisement

“Solusinya diperlukan sodetan sungai Cipunagara agar saluran air sungai bisa lurus melewati di bawah jembatan, yang lainnya di beberapa titik aliran sungai di Desa Jatireja ada pemukiman penduduk, areal pesawahan dan jalan mulai tergerus aliran sungai dan di Desa Mekarjaya seluas 15 hektar tanah milik masyarakat sudah menjadi aliran Sungai Cipunagara,” ujarnya.

“Saya sudah berupaya membuat surat permohonan ke BBWSC di Bandung untuk dilasanakan sodetan aliran sungai Cipunagara,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, KM belum berhasil mendapat keterangan dari pihak BBWSC terkait kondisi tersebut.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*