Dispora Lampung Utara Gandeng Investor untuk Kelola Wisata Way Tebabeng

Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Utara (dok. KM)
Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Utara (dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Utara, Imam Hanafi, mengaku akan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan investor untuk mewujudkan Bendungan Way Tebabeng sebagai destinasi wisata yang produktif.

“Berbagai upaya telah kita lakukan untuk membuat Bendungan Way Tebabeng tersebut menjadi destinasi wisata produktif dan unggulan,” kata Imam Hanafi Senin 11/1.

Dikatakan Imam, sesuai instruksi Bupati Lampung Utara untuk mewujudkan Bendungan Way Tebabeng sebagai destinasi wisata unggulan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Lampung Utara untuk dapat memfasilitasi sarana dan prasarana, seperti perbaikan infrastruktur dan perbaikan gedung Sekretariat.

Selain itu, dirinya juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung.

“Ya, kita telah menerima bantuan dari Dinas Pariwisata Provinsi berupa pembuatan rumah pohon, dan kini telah dipergunakan oleh pengunjung yang ada di Wisata Way Tebabeng,” ujarnya.

Kendati demikian, untuk mewujudkan Bendungan Way Tebabeng sebagai destinasi unggulan, menurut Imam Hanafi, pihaknya akan melakukan pembenahan secara berkala kepada pemilik Kerambah Jaring Apung (KJA) yang ke depannya diharapkan bendungan Way Tebabeng tersebut bebas dari KJA.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan koordinasi kepada Kades setempat terkait masalah KJA ini,” kata Imam.

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*