Bupati Subang tunjuk Asep Nuroni sebagai Plh Sekda

Plh Sekda Kabupaten Subang, Asep Nuroni (dok. KM)
Plh Sekda Kabupaten Subang, Asep Nuroni (dok. KM)

SUBANG (KM) – Menyusul terjeratnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, Aminudin, dalam kasus hukum, Bupati Subang Ruhimat akhirnya menunjuk Asep Nuroni sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kabupaten Subang. Hal tersebut disampaikan Bupati dalam konferensi pers di hadapan wartawan. “Sehubungan dengan harus menjalani pemeriksaan maka perlu diangkat pelaksana harian Sekda. Saya tugaskan Asep Nuroni,” ujar Bupati Senin 18/1.

Karena Asep Nuroni masih menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, pihaknya masih harus menandatangani penggantian Kepala Dinas Disnakertrans. Untuk Plt Kadisnaker Kab Subang ditugaskan Asda II, dr. Nunung Syuhaeri. “Kami jamin pemerintahan tidak ada kekosongan,” ungkapnya.

Advertisement

Mengenai bantuan hukum, Kang Jimat berkoordinasi dengan Bagian Hukum dan rekanan bantuan hukum yaitu Dede Sunarya. “Untuk menangani kasus dan bantuan hukumnya,” imbuhnya.

Aminudin diperiksa kejaksaan karena terkait dugaan SPPD fiktif tahun 2017 saat menjabat sebagai Sekretaris Dewan Kabupaten Subang.

Asep Nuroni mengatakan, mengenai tugas yang akan dilaksanakan ialah dengan memprioritaskan berkaitan dengan penggunaan anggaran yang bermuara pada pelayanan publik. “Karena ini berkaitan awal tahun penggunaan anggaran pertama kali adalah untuk pelayanan yang bermuara pada pelayanan publik,” ujarnya.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: