Aktivis Endus Permainan di Balik Pelantikan Ratusan Pejabat di Lampung Utara

Ketua LSM GEMPUR Lampung Utara, Ahmad Syaripudin (dok. KM)
Ketua LSM GEMPUR Lampung Utara, Ahmad Syaripudin (dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Pelantikan 160 pejabat Eselon II, III dan IV di Kabupaten Lampung Utara beberapa waktu lalu menuai sorotan dari Ketua DPC Gempur Lampung Utara, yang mengatakan bahwa pelantikan tersebut “terkesan ada permainan”.

Menurut Ketua LSM Gempur Kabupaten Lampung Utara Ahmad Syaripudin, banyak pejabat yang dilantik tidak mengetahui dirinya akan dilantik. Tak sampai di situ, pejabat yang telah dilantikpun tak mengetahui ia akan mengisi jabatan apa.

“Terkesan ada permainan dalam pelantikan ini, sampai saat ini pejabat yang dilantik tak mengetahui, dirinya masuk di jabatan yang mana,” ujar Ahmad.

Advertisement

Dijelaskan Ahmad, pelantikan pejabat eselon III dan IV terkesan dipaksakan, tak ada himbauan kepada pejabat yang akan dilantik.

“Aneh kedengarannya, pejabat sudah dilantik, tapi mereka tak tahu akan masuk di bagian mana, terus SK penetapan pun tak kunjung didapat,” katanya.

Menurut Ahmad, dirinya telah mengkonfirmasikan terkait masalah ini kepada BKPSDM melalui kepala Bidang Pengembangan, Mutasi dan Promosi Pegawai, Hendry Dunant, namun sampai berita ini diturunkan, Hendry belum dapat dihubungi.

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*