Rekapitulasi Suara Pilkada Depok, Paslon Idris-Imam Raih Suara Terbanyak

DEPOK (KM) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah menetapkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok dari nomor urut 2 yaitu Mohammad Idris-Imam Budi Hartono sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 lalu setelah berhasil meraih suara terbanyak yang diumumkan dalam rapat pleno rekapitulasi tingkat kota yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Selasa 15/12.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, ditetapkan pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono berhasil meraih suara sebesar 55,55 persen. Sedangkan pesaingnya yakni pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia meraih suara sebesar 44,45 persen.

“Hasil pleno rekapitulasi suara tingkat kota pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2020 dimenangkan paslon nomor 2 yaitu Idris-Imam,” ujar Ketua KPU Depok, Nana Shobarna.

Dalam kesempatan tersebut, Nana juga menyampaikan tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Depok 2020 yang hanya mencapai 62,79 persen. Menurutnya, angka partisipasi tersebut jauh lebih rendah dari target awal KPU Depok sebesar 77,5 persen.

Advertisement

Adapun hasil perolehan suara sah sebanyak 748.346 suara dan suara tidak sah sebanyak 29.391 suara.

“Jadi total 777.737 suara yang memilih atau berpartisipasi di Pilkada Depok 2020,” ungkap Nana.

Sebagai penyelenggara, Nana juga menyampaikankan terima kasihnya kepada masyarakat Depok dan mengapresiasi masing-masing pasangan calon dan tim kampanye karena dapat menjaga kondusivitas sejak awal tahapan hingga pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020.

“Nantinya jika ada ketidakpuasan, dapat ditempuh melalui jalur hukum yang memang sudah ada ketentuannya, ini adalah bagian dari ranah yang memang sudah diatur dan saya sangat yakin dan apresiasi kepada semua,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Metro Depok, Dandim 0508 Depok, jajaran KPUD, Bawaslu Kota Depok, Asisten Aspemkesos, Saksi dari kedua Paslon, para PPK, PPS, serta Panwascam.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: