35 Desa dari 11 Kecamatan Ikuti Monev Bantuan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2020

Pelaksanan monev tahun anggaran 2020 yang bertempat di Aula Desa Cidadap, Kec. Pagaden Barat, Kab. Subang, Rabu 16/12/2020 (dok. KM)
Pelaksanan monev tahun anggaran 2020 yang bertempat di Aula Desa Cidadap, Kec. Pagaden Barat, Kab. Subang, Rabu 16/12/2020 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Sebanyak 35 desa dari 11 kecamatan di Kabupaten Subang, yakni Kecamatan Pagaden, Pagaden Barat, Cipunagara, Cibogo, Binong, Cikaum, Purwadadi, Pabuaran, Cipeundeuy, Kalijati dan Dawuan, mengikuti pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Bantuan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan Monev Bantuan Keuangan Desa 2020 yang digelar oleh Dinas Pemerintahan Desa (DISPEMDES) Kabupaten Subang kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang dan Polres Subang ini berlangsung di Aula Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat, Rabu 16/12.

Hadir dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber, Jaksa Pidum Adzam, Jaksa Inteljen Adityo, Jaksa Pidsus Fitria, Jaksa Pengacara Negara Alex, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Nana Mulyana, Kabid Dispemdes Pilbert Gunadi, Kanit Tipikor Polres Subang Iptu Doni Kustiawan, serta puluhan kepala desa dari 11 kecamatan.

Advertisement

Kepala Dispemdes Subang Nana Mulyana mengatakan, tujuan diadakannya monev untuk mengevaluasi sampai sejauh mana cara pengelolaan keuangan desa sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, karena banyak sumber keuangan yang masuk ke desa.

“Bagaimana cara pengadministrasiannya dan bagaimana cara pelaksanaannya, dan ini merupakan bahan evaluasi bagi kita untuk pelaksanaan laporan keuangan di tahun berikutnya,” tutur Nana.

Dia mengharapkan kepada para kepala desa agar dalam pelaksanaan penggunaan anggaran dana yang masuk ke desa, baik itu DD, ADD, BKUDK maupun yang lainnya agar digunakan sebaik-baiknya.

“Jangan sampai menyimpang dari ketentuan yang sudah ada, apabila terjadi penyimpangan ini akan menjadi masalah hukum terhadap kepala desa itu sendiri,” papar Nana.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*