Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Tanjungbalai, Seniman Gelar Pentas Musik dan Lelang

TANJUNGBALAI, SUMUT (KM) – Sejumlah seniman dan musisi muda Tanjungbalai menggelar pentas musik dan lelang di depan Makam Pahlawan Tanjungbalai, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, Selasa 15/5.

Koordintor acara, Heri Ashadi Assegaff kepada wartawan menyampaikan bahwa sumbangan yang terkumpul sepenuhnya akan disalurkan kepada korban banjir yang terjadi di beberapa kecamatan di Tanjungbalai dan Asahan.

“Dana yang terkumpul dari acara ini akan kita salurkan langsung kepada korban banjir berupa uang cash agar dapat digunakan sesuai kebutuhan, karena kami melihat dari berbagai pihak juga telah menyalurkan bantuan berupa sembako,” kata Heri.

“Alhamdulillah pada malam sebelumnya telah terhimpun dana sebanyak Rp 1.728.500,- dan kami berharap uang tersebut akan terus bertambah sehingga semakin banyak yang terkumpul, akan semakin banyak korban banjir yang dapat dibantu,” tambahnya.

Advertisement

Mengenai alat musik yang akan dilelang, Heri mengatakan akan melelang satu unit gitar akustik sumbangan dari Davinci Akustik yang dilepas kepada penawar tertinggi pada malam terkhir yaitu Rabu 16/12.

Rudi, salah satu pengguna jalan yang melintas, menilai acara yang digelar para musisi muda tersebut sangat bermanfaat dan bernilai positif.

“Bagus itu, kita jadi bisa ikut menyumbang sesuai kemampuan, karena terkadang untuk membantu langsung mungkin tidak semua mempunyai kemampuan untuk memberikan sembako dalam jumlah banyak,” pungkasnya.

Sementara itu, hasil pantauan KM, kondisi banjir yang terjadi di Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur kota Tanjungbalai, sudah mengalami penurunan dari sebelumnya sempat mencapai ketinggian 1,5 meter.

Reporter: RBB
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*