Proyek U-ditch di Kabupaten Bekasi ini Kejar Akhir Tahun, Malah Asal Jadi

Pekerjaan saluran U-ditch di Perumahan SKU, Kabupaten Bekasi (dok. KM)
Pekerjaan saluran U-ditch di Perumahan SKU, Kabupaten Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) melaksanakan pembangunan infrastruktur saat sudah mendekati akhir tahun, namun, pembangunan tersebut terkesan asal jadi.

Salah satunya pekerjaan saluran menggunakan u-ditch di Jalan Sulawesi RW 04 Perumahan SKU Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Mirisnya, u-ditch yang terpasang sudah ada yang pecah atau hancur dan tidak memakai lantai kerja.

Kepala Seksi Bidang Perumahan Rakyat di DPRKPP Kabupaten Bekasi Sudrajat Supriatna mengatakan bahwa pihaknya sudah menegur kontraktor terkait u-ditch yang retak.

“Dan marketing u-ditchnya akan bertanggung jawab untuk mengganti u-ditch yang rusak, terus yang pecah-pecah sudah diangkat kembali sama tukangnya. Karena waktu sudah mepet dan saat pengiriman ke lokasi memang umur u-ditchnya belum cukup,” ujar Sudrajat kepada kupasmerdeka.com

Advertisement
Kamis 24/12.

Ironisnya, saat KM monitor kembali ke lokasi kegiatan, ditemukan u-ditch yang rusak tetap terpasang, bahkan ditambal dengan adukan semen.

Pemerhati infrastruktur di Kabupaten Bekasi Saut MN menyesali pola kerja yang menurutnya “asal jadi” ini.

“Ini sudah jelas, kontraktor terkesan terburu-buru dan asal jadi, lihat saja kualitas u-ditch tersebut. Masa belum apa-apa sudah retak-retak,” ucap Saut.

Dia juga meminta kepada DPRKPP agar memberikan sanksi tegas terhadap kontraktor yang tidak bekerja profesional dan mempertanyakan kualitas u-ditch yang dipakai.

Reporter: mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*