Perguruan Pencak Silat “Pusaka Padjadjaran” Jadi Kebanggaan Desa Bojong

BOGOR (KM) – Kegiatan rutin latihan seni beladiri pencak silat di perguruan Pusaka Padjajaran Cabang Kampung Situ Leutik, Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Desa Bojong Taufik Hidayat mengaku bahwa kegiatan perguruan silat tersebut “sangat membanggakan bagi wilayah kami.”

“Ya dengan adanya kegiatan rutin seni beladiri budaya asli bangsa ini, tentunya pihak Desa sangat bangga. Bukan saja melestarikan budaya, namun menjadi kegiatan positif di wilayah kami,” ungkap Taufik usai menyaksikan latihan rutin Perguruan Pusaka Padjajaran, Minggu 27/12.

“Tentunya kamipun berharap Perguruan Pusaka Padjajaran bisa menjadi pelopor untuk terus mengembangkan seni beladiri pencak silat, hingga mencapai prestasi yang gemilang, terutama dari putra asli Desa Bojong ini,” ujar Taufik.

Advertisement

Di tempat yang sama, orang tua dari salah satu murid Perguruan Pusaka Padjajaran, Indra, mengatakan bahwa latihan seni ini “sangat positif,” terutama bagi anak-anak saat ini.

“Ya ini kegiatan positif bagi putri saya, anak-anak daripada main kemana-mana, lebih baik ikut kegiatan yang memang asli dari bangsa ini, selain sehat juga akan muncul kecintaan budaya,” terang Indra.

Sebagai orang tua, lanjut Indra, dirinya akan terus mendukung dan anak dengan segala kegiatan yang positif dan baik. “Salah satunya ikut dalam perguruan Pusaka Padjajaran,” pungkas Indra.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: