Menkumham Resmikan Gedung Baru Kantor Imigrasi Bogor

BOGOR (KM) – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly meresmikan gedung baru Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Bogor yang terletak di Jalan Ahmad Yani No. 19 Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu 2/12.

Gedung baru Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor ini berdiri di atas lahan seluas 14.042 m2 dengan luas bangunan 5.121 m2 terdiri dari 2 lantai dan basement.

Yasonna dalam sambutannya berharap dengan adanya gedung baru, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor dapat meningkatkan efektitas dan efisiensi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pemohon jasa keimigrasian, sehingga tidak hanya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelayanan publik, namun juga peningkatan dalam hal penindakan keimigrasian di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi, Suryono, menjelaskan bahwa fasilitas yang tersedia di luar gedung ini antara lain area parkir umum bagi pemohon atau pengunjung, area parkir khusus bagi disabilitas dan tersedia juga kursi roda, alat bantu bagi disabilitas, jalur landai bagi disabilitas, dan jalur pedestrian bagi tuna netra.

“Di samping itu, disediakan juga fasilitas khusus untuk pengambilan paspor secara drive thru. Fasilitas ini merupakan salah satu inovasi yang bertujuan untuk memudahkan pemohon melakukan pengambilan paspor tanpa harus turun maupun keluar dari kendaraan, terlebih di masa pandemi covid-19 ini yang mengharuskan kita untuk menerapkan physical distancing,” jelas Suryono.

Reporter: Zebua
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: