Jalan Beton di Perumahan Permata Regency Cibitung Sudah Rusak Lagi, Konsultan Pengawas: “Perasaan Dicek Baik-baik Saja”

Kondisi jalan berlubang di Perumahan Permata Regency, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi (dok. KM)
Kondisi jalan berlubang di Perumahan Permata Regency, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Pengecoran jalan dengan sistem e-katalog yang berlokasi di jalan utama Perumahan Permata Regency, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, baru saja dikerjakan sudah mengalami kerusakan beton. Parahnya lagi, jalan beton itu saat ini sudah terlihat berlubang.

Saat melewati Perumahan Permata Regency, pelintas akan melihat beton jalan itu sudah berlubang dengan kondisi sangat parah. Menurut informasi warga setempat, pengecoran jalan menggunakan mobil molen dan dikerjakan selama hampir 10 hari.

Haryono, seorang warga Permata Regency mengatakan bahwa dirinya “sangat kecewa” dengan kondisi jalan yang baru saja diperbaiki itu.

“Sedangkan, ketika jalan sudah mengalami kerusakan yang harus bertanggung jawab siapa? Jujur sangat kecewa banget. Padahal saya sebagai warga Perumahan Permata Regency dan warga yang lainnya sudah lama mengharapkan jalan ini diperbaiki. Karena kondisi jalan sudah sangat rusak, sudah gitu banjir lagi. Namun saat ini kondisi jalan baru diperbaiki malah sudah berlubang,” ujar Haryono kepada KM Sabtu 26/12 dengan rasa kecewa.

Advertisement

Sementara itu, Indra selaku konsultan pengawas pada proyek itu mengaku tidak tahu. “Perasaan kita cek baik- baik aja, itu yang dimana ya?” kelitnya.

Terpisah, pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) Bidang Perumahan, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Bekasi, Cecep Anugrah saat dihubungi tentang kondisi jalan yang sudah mengalami kerusakan dan berlubang mengatakan bahwa pihaknya baru saja menghubungi pengawasnya. “Untuk permasalahan ini sudah saya laporkan juga kepada kepala seksi dan PPK,” katanya.

“Kalau untuk pengiriman beton, menurut informasi dari pengawas untuk sisi kiri, lokasi pekerjaan di Perumahan Permata Regency, melalui vendor PT Divaintan Putripratama,” jelas Cecep.

Reporter: Den
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: