Danrem Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam 2020

BOGOR (KM) – Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi resmi menutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2020, di Yonif 315/Grd, Jl. Gunung Batu, Kota Bogor, Jumat 11/12.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa latihan simulasi bencana alam ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dimana para peserta bersemangat dalam mengikuti latihan. “Meskipun masih terdapat kekurangan dalam mekanisme latihan maupun koordinasi semua bagian yang terlibat dalam pelaksanaan latihan.
Penilaian keberhasilan suatu latihan bukan diukur dari selesainya suatu kegiatan, tapi diukur dari meningkatnya kemampuan prajurit dan Organisasi Bencana yang lain dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan pada saat terjadinya bencana alam di wilayah Korem 061/Suryakancana,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tujuan dari latihan penanggulangan bencana alam yang dilakukan adalah yang paling utama untuk mengantisipasi ancaman bencana alam ke depan dan memberikan gambaran yang nyata di lapangan sehingga semua mengetahui apa yang harus dikerjakan, apa yang dibutuhkan serta koordinasi kemana apabila bencana alam yang sesungguhnya terjadi sesuai dengan prosedur komando dan staf sehingga dapat berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada.

Advertisement

Di akhir sambutannya, Danrem mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan peserta latihan yang sudah melaksanakan latihan Penganggulangan Bencana Alam dengan baik, yang dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 7 Desember hingga tanggal 11 Desember 2020.

Hadir dalam penutupan tersebut, Prajurit Jajaran Korem 061/Sk serta Yonif 315/Grd, anggota Kepolisian Bogor Tengah, anggota BPBD, dan anggota Satpol PP.

Reporter: Zebua, Penrem 061/Sk
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*