Sikapi Dugaan Tindakan Sewenang-wenang Terhadap Pasien BPJS, DPRD Tanjungbalai akan Tuntut Pertanggungjawaban RSUD Tengku Mansyur dan Dinkes

(Kiri-kanan) Wartawan KM Agus Arianto, anggota DPRD Tanjungbalai Teddy Erwin, ketua BKPRMI Hafizh Egi Prayoga, Kabiro KM Tanjungbalai, Hanif (dok. KM)
(Kiri-kanan) Wartawan KM Agus Arianto, anggota DPRD Tanjungbalai Teddy Erwin, ketua BKPRMI Hafizh Egi Prayoga, Kabiro KM Tanjungbalai, Hanif (dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Setelah pembukaan posko pengaduan bagi pasien BPJS yang merasa terzalimi oleh RSUD Tengku Mansyur Tanjungbalai, koalisi BKPRMI dan media online Kupas Merdeka (KM) menemui anggota komisi C DPRD Kota Tanjungbalai di kantor DPRD, Kamis 5/11. Rombongan diterima oleh Marthin Caniago (Partai Golkar) dan Teddy Erwin (PKB).

Dalam pertemuan tersebut, Teddy Erwin mengatakan bahwa langkah yang dilakukan oleh BKPRMI dan KM dengan membuka posko pengaduan sudah tepat agar masyarakat yang merasa dirugikan dapat membuat pengaduan supaya uang mereka yang keluar dapat dikembalikan oleh pihak rumah sakit.

“Kami siap menerima aduan masyarakat dan bersedia mengadakan rapat dengar pendapat tentang masalah ini agar adanya perbaikan di tubuh Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai,” ujar Teddy.

Dia juga berharap agar masalah ini jangan hanya aksi, tetapi harus ada efek jera kepada oknum-oknum rumah sakit yang diduga bertindak sewenang-wenang kepada pasien BPJS. Pihaknya juga akan memanggil Direktur Rumah Sakit Tengku Mansyur, kepala Dinas Kesehatan dan kepala cabang BPJS Kota Tanjungbalai.

Advertisement

“Silahkan ajukan surat ke Komisi kami, kami akan memanggil semua yang terkait dalam masalah ini, dan kami pastikan yang kami panggil tidak boleh diwakilkan, apabila diwakilkan, kami akan minta meninggalkan tempat,” tegasnya.

Sebelum meninggalkan tempat pertemuan, Hafizh Eki Prayoga selaku ketua BKPRMI meminta agar Komisi C nantinya tetap komitmen membantu perjuangan, “agar masalah ini benar-benar menjadi ladang amal, karena membantu kemaslahatan umat,” katanya.

Hal senada disampaikan kabiro KM Tanjungbalai, Hanif. “Bila wakil rakyat bisa bersinergi dengan rakyat, semua masalah pasti akan terselesaikan dengan tuntas,” pungkasnya.

Reporter: gus, rizky
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*