Sampah Menumpuk di Selokan Jalan Raya Sentul, Warga Masih Tunggu Janji Tindakan dari Pemerintah

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Warga mengeluhkan penumpukan sampah di beberapa titik di sepanjang selokan Jalan Raya Sentul, Kabupaten Bogor, yang hingga kini tidak mendapatkan perhatian pemerintah setempat.

Menurut keterangan warga sekitar yang dihimpun awak media, sampah-sampah yang berserakan dan masuk ke dalam selokan berasal dari orang-orang yang lewat dan membuangnya sembarangan.

“Sering melihat orang membuang sampah seenaknya di selokan sepanjang Jalan Raya Sentul. Kita sering tegur tapi masih saja banyak yang tidak peduli, dan juga banyak yang membuang malam hari jadi tidak terpantau,” ungkap Iyan, warga setempat, kepada KM, Kamis 5/11.

Sementara Kepala Desa (Kades) Kadu Manggu, Adi, mengatakan bahwa terkait permasalahan penumpukan sampah tersebut sudah disampaikan ke pihak-pihak terkait.

“Ya saya sudah laporkan,” ujar Adi singkat.

Camat Babakan Madang, Cecep Imam juga mengatakan bahwa pihaknya sudah “mengerjakan soal sampah tersebut” bersama dinas terkait.

“Ya kami sudah mengerjakan bersama dinas terkait. Terima kasih masukannya, akan saya telepon, baik ke Desa, atau tim saya ke lapangan, dan saya dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah berbuat terhadap wilayah situ,” ungkap Cecep sambil memberikan bukti foto-foto kegiatan melalui pesan Whatsapp.

Terpisah, Satgas DLH Kabupaten Bogor, Odoy, menyampaikan bahwa sampah di lokasi tersebut akan segera diangkut. “Untuk sampah yang di pinggir jalan aliran Sungai Desa Kadu Manggu, sudah saya koordinasikan degan pihak DLH dan Desa Kadu Manggu, dalam waktu dekat ini akan direalisasi untuk pengangkutan,” pungkas Odoy

Reporter: Awal
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*