Renovasi SDN 01 Karang Tengah Diduga Melenceng dari Spek

Pekerjaan renovasi di SDN Karang Tengah 01, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor (dok. KM)
Pekerjaan renovasi di SDN Karang Tengah 01, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Renovasi bangunan di SDN 01 Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, yang menggunakan anggaran sebesar Rp920.213.600, diduga kuat dikerjakan tidak sesuai spesifikasi. Pasalnya, berdasarkan penelusuran awak media, pembangunan yang dikerjakan oleh CV. Jati Putra Mandiri dan CV. Marga Jaya tersebut ada yang menggunakan rangka baja dan ada yang tidak.

Selain itu, Kepala Desa Karang Tengah Sunandi Widi Pranata mengakui pelaksana pekerjaan hanya mengantar surat pemberitahuan saja. “Ya waktu itu pelaksana kerja hanya mengantar surat ke Desa, pemberitahuan pembangunan SDN 01 Karang Tengah,” ungkap Sunandi kepada awak media, Jumat 13/11.

Advertisement

“Setelah itu tidak ada kabar lagi, bagaimana proses pembangunannya,” tambah Sunandi.

Sementara Camat Babakan Madang Cecep Iman mengatakan, dalam pembangunan SDN Karang Tengah, pelaksana belum menunjukan dokumen-dokumen pekerjaan. “Ya pelaksana belum menunjukan dokumen pekerjaan pada Kecamatan,” terang Cecep.

“Kita akan meninjau pembangunan tersebut, kalau ada kejanggalan dan tidak sesuai spek, kita akan beri teguran atau laporan,” tegas Cecep.

Reporter: Alimin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*