Perumda PPJ Bantah Pungli Pedagang Jalan Roda, Janji Akan Tertibkan

Kepala Unit (Kanit) Pasar Bogor Untung Tampubolon (dok. KM)
Kepala Unit (Kanit) Pasar Bogor Untung Tampubolon (dok. KM)

BOGOR (KM) – Masih ada pembiaran terhadap aktivitas pedagang sepanjang Jalan Roda yang tidak menaati relokasi ke lantai tiga Pasar Bogor sesuai program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Unit (Kanit) Pasar Bogor Untung Tampubolon.

“Relokasi pedagang Pedati-Seketeng prinsipnya sudah kondusif dan telah diakomodir oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ), untuk naik ke lantai tiga Pasar Bogor,” ungkap Untung kepada awak media, Kamis 19/11.

“Namun adanya pembiaran pedagang yang berjualan di bawah (Jalan Roda), dimulai berjualan di beberapa titik, hingga ada yang membandel dan berjualan di bawah kembali,” tambah Untung.

“Untuk relokasi sendiri kita sudah akomodir, berdasarkan data dari UMKM dan Pemkot Bogor, namun karena membandel jadi masih berjualan lagi ke bawah,” tambahnya.

“Ya dimulai dari pembiaran di titik tertentu, hingga akhirnya menularkan [kepada

Advertisement
] yang sudah berjualan di lantai tiga, karena merasa omset lebih baik berjualan di bawah,” tutur Untung.

Lebih lanjut Untung mengatakan, Direksi Perumda PPJ juga sudah berkoordinasi dengan Satpol PP dan juga SKPD terkait.

“Ya nanti direksi akan memanggil SKPD terkait untuk membahas para pedagang yang kembali turun berjualan ke bawah,” katanya.

Ditanya soal adanya pungutan oleh oknum Perumda PPJ, Untung membantah dan mengklaim bahwa tidak ada keterlibatan Perumda PPJ terkait pungutan-pungutan tersebut. “Jika adapun kami tidak akan mentolerir hal tersebut,” tegas Untung.

“Intinya sekarang ini, mari bersama-sama kita bangun suasana pasar yang baik, tertib aturan yang sudah diterapkan oleh pemerintah,” tutup Untung.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*