Lupa Matikan Kompor Gas, Ledakan Habisi Rumah dan 4 Motor Warga Magetan

(dok. KM)
(dok. KM)

MAGETAN, JAWA TIMUR (KM) – Celaka dua belas akibat lupa mematikan nyala kompor gas usai memasak, sebuah rumah di Magetan, Jawa Timur, Minggu petang 8/11, ludes dilalap api. Kobaran api juga melahap perabotan seisi rumah, termasuk 4 unit sepeda motor yang terparkir di dalamnya.

Kobaran lidah api yang bersumber dari ruangan dapur itu cepat merambat dan menjilat bagian lain bangunan rumah milik Yitno yang berada di Jl. Pandan, Kecamatan Maospati, tersebut.

Berbagai perabot rumah tangga milik korban nyaris tak tersisa dari amukan jago merah. Bahkan, 4 unit sepeda motor yang diparkir tuan rumah di dalamnya, tak luput dari jangkauan benda panas itu.

Warga masyarakat setempat yang berusaha memadamkan dengan cara tradisional, tak sanggup menghentikan amukan api. Bahkan api kian menjadi-jadi, menjilat kian kemari, hingga warga takut api itu menyambar rumah yang berada di kanan dan kiri.

Advertisement

Sumber di lokasi kejadian menuturkan, tuan rumah memasak sesuatu di dapur menggunakan kompor gas. Dalam keadaan api masih menyala, tuan rumah langsung meninggalkan dapur untuk keperluan lain.

“Tahu tahu api sudah berkobar kobar. Makin besar dan merambat kemana mana. Warga disini sulit memadamkannya,” tutur warga setempat.

Kobaran api baru terjinakkan oleh pembasahan yang dilakukan oleh 2 unit armada pemadam kebakaran Pemkab Magetan, yang langsung ditundukkan 10 personilnya dengan penyemprotan di berbagai titik api.

Tidak ada konfirmasi mengenai adanya korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun ditaksir, korban menderita kerugian ratusan juta rupiah.

Kasusnya kini masih dalam penanganan aparat kepolisian setempat. Beberapa saksi mata juga sudah dimintai keterangan.

Reporter: fin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*