KPU Kota Bogor Sosialisasikan Visi Misi Partai Melalui Talkshow “KATUMBIRI”

KATUMBIRI KPU Kota Bogor (dok. KM)
KATUMBIRI KPU Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) di antaranya adalah melakukan sosialisasi dan pendidikan bagi para pemilih secara berkelanjutan di masa tahapan maupun di luar tahapan Pemilu. Salah satu lembaga yang disosialisasikan adalah partai politik (Parpol) peserta Pemilu.

Dalam menjalankan tugas tersebut, KPU Kota Bogor menggelar kegiatan dalam bentuk talkshow bertajuk KATUMBIRI, yang merupakan akronim dari “KupAs Tuntas dalaM BIncang DemokRasI”. Adapun dalam Bahasa Sunda, KATUMBIRI berarti pelangi.

“Kita berharap, acara yang menghadirkan parpol peserta Pemilu 2019 menjadi pelangi yang memberi warna indah di langit demokrasi Indonesia,” ungkap Ketua KPU Kota Bogor Samsudin kepada awak media, Senin 2/11.

“Acara ini dikemas dalam bentuk talkshow kepada 16 parpol peserta Pemilu 2019 di Kota Bogor. Hasil KATUMBIRI akan kami sebar melalui kanal Youtube, Uncal TV, IG, serta FB KPU Kota Bogor,” tambah pemuda asli Bogor tersebut.

Advertisement

Lebih lanjut, Samsudin mengatakan, kegiatan yang dikemas dengan konsep kekinian itu diharapkan dapat diterima dan direspon, khususnya oleh generasi milenial yang melek medsos. “Semoga KATUMBIRI dapat menambah pengetahuan dan referensi politik generasi muda indonesia khususnya di Kota Bogor,” tutup Samsudin.

Sementara Koordinator Divisi Teknis KPU Kota Bogor Dede Juhendi menjelaskan bahwa proses shooting KATUMBIRI akan dilaksanakan selama 2 pekan, dimulai pada 03-13 November 2020, dengan menghadirkan pimpinan-pimpinan parpol peserta Pemilu 2019 tingkat Kota Bogor.

“Ya alhamdulillah, respon parpol-parpol semangat positif dan mendukung acara ini,” ujar Dede.

Dalam talkshow ini, lanjut Dede, pimpinan parpol akan diberikan sejumlah pertanyaan oleh host dalam rangka eksplorasi parpol tersebut.

“Kami akan bertanya kepada parpol-parpol mulai dari sejarah berdiri, visi misi, hingga target dan strategi untuk memenangkan hati pemilih pada Pemilu mendatang,” pungkas Dede.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*