Debat Terbuka Kandidat Cagub-Cawagub Provinsi Bengkulu 2020, Begini Fokus Program Masing-masing Paslon

Suasana Debat terbuka Paslon Kada Provinsi Bengkulu 2020 Senen,9/11/2020
Suasana Debat terbuka Paslon Kada Provinsi Bengkulu 2020 Senen,9/11/2020

BENGKULU (KM) – Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada Senin malam 9/11 pukul 20.00 WIB menyisakan cerita unik di Bumi Raflesia. Ketiga Pasangan Calon (Paslon) mempunyai poin pembahasan yang dominan masing-masing di setiap sesinya.

Helmi Hasan sebagai Calon Gubernur Nomor Urut 1 dominan membahas tentang pemberdayaan janda dan anak yatim. Jikalau dirinya duduk akan mewajibkan jajarannya mengangkat nasib anak yatim dan memperhatikan kebutuhan janda tua maupun muda.

“Kita akan memberikan perhatian khusus untuk anak yatim dan janda tua maupun muda, bagaimana kita memperhatikan kebutuhan uang maupun pakaiannya,” ujarnya.

Sementara itu, Rohidin Mersyah sebagai Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 dalam beberapa sesi lebih dominan membahas soal koneksi Program Strategis Nasional, Lokal dan regional sebagai fokus penggerak ekonomi.

Advertisement

“Kita berfokus bagaimana kita mengkoneksikan, mensinergikan, Program Stategis Nasional, Lokal maupun regional. Upaya inilah kita lakukan bagaimana Bengkulu mengkoneksikan tol, pelabuhan, bandara agar bisa menggerakkan ekonomi Sumatera Bagian Selatan dan juga Bengkulu,” ujarnya.

Dan kemudian Agusrin M. Najamuddin sebagai Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 3 lebih mendominasi pembahasan soal perut. Menurutnya, angka kemiskinan maupun tol adalah hal yang mudah, namun, urusan perut nomor satu.

“Tol itu hal mudah, urusan perut rakyat itu nomor satu maka angka kemiskinan akan tertanggulangi,” ujarnya.

Reporter: KM Bengkulu
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*