Bupati Subang Lantik 34 Pejabat Baru, Tegaskan Kembali Kebijakan “Zero Rupiah”

(dok. KM)
(dok. KM)

SUBANG (KM) – Bupati Subang, Ruhimat, melantik sebanyak 34 pejabat eselon di lingkungan Pememerintahan Kabupaten Subang di Gedung Cadika Jalan Ki Hajar Dewantara, Subang, Senin 23/11.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang itu turut dihadiri Wakil Bupati Subang Agus Maskur Rosyadi , Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Aminudin, Kepala BKPSDM Cecep Supriatin, PLT Asda II Tatang Supriatna, dan Asda I Asep Nuroni.

Pelantikan ke-34 pejabat tersebut berdasarkan atas Surat Keputusan Bupati Nomor KP.05.05/Kep.541-BKPSDM/2020.

Ke-34 pejabat Subang yang dilantik tersebut di antaranya pejabat eselon II B sebanyak 2 orang yaitu dr. Nunung Suhaeri dari Kepala Dinas Kesehatan Subang dimutasi jadi Asda II Bidang Pembangunan dan Perekonomian serta Memet Nurhikmat dari Asda III dimutasi jadi Kepala Inspektorat Daerah (Irda) Subang; Pejabat eselon III A sebanyak 2 orang (1 orang mutasi dan 1 promosi); pejabat eselon III B sebanyak 8 orang (mutasi 7 orang dan promosi 1 orang); pejabat eselon IV A sebanyak 20 orang (15 mutasi dan 5 promosi); dan pejabat eselon IV B sebanyak 2 orang (rotasi 1 orang dan satu orang promosi), seluruhnya berjumlah 34 orang.

Advertisement

Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi, mutasi dan promosi di dalam pemerintahannya “sangat anti memakai uang”.

“Itu zero rupiah, hanya saya minta dengan balasan untuk melaksanakan pekerjaannya dengan semangat tulus dan profesional,” tegas Ruhimat.

“Dalam setiap pelaksanaan rotasi, mutasi maupun promosi tidak ada niatan membuat setiap orang yang dimutasi, dirotasi untuk dibuat sedih ataupun gembira, hanya saya membuat agar setiap jabatan yang diemban dilaksanakan dengan Profesional,” tambahnya.

“Karena dalam pelaksanaan rotasi, maupun promosi sebelumnya itu hasil penilaian dari atasan secara langsung dan digodok di Baperjakat dan oleh karena itulah harus melaksanakan pekerjaan dengan tulus dan profesional,” pungkasnya.

Reporter: udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*