Bantah Abaikan Kondisi Jalan yang Rusak, Sekcam Pagaden Barat: “Perbaikan Jalan Tertunda karena Covid-19”

Kondisi ruas Jalan Bendungan-Gambarsari, Kabupaten Subang (dok. KM)
Kondisi ruas Jalan Bendungan-Gambarsari, Kabupaten Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Menindak lanjuti pemberitaan kupasmerdeka.com terkait kondisi Jalan Gambarsari-Bendungan yang masih rusak parah kendati Pemkab Subang sudah berjanji akan memperbaiki ruas jalan tersebut sejak 2017 lalu, kini pihak Kecamatan Pagaden Barat mengklaim bahwa pihaknya “tidak menutup mata” terhadap masalah tersebut, dan perbaikan jalan itu tertunda lantaran pandemi covid-19.

“Kami Pemerintah Kecamatan Pagaden Barat tidak menutup mata atas jalan kabupaten ruas Dangder-Gambarsari. Masih banyak jalan yang rusak, apalagi sudah memasuki musim hujan jalan banyak yang berlubang,” ujar Sekretaris Kecamatan (sekcam) Pagaden Barat, Iwan Nirwana kepada KM siang ini 16/9.

Advertisement

“Karena terbatasnya anggaran, panjang jalan, tekstur tanah, itu salah satu kendala jalan rusak, tapi kami dalam kegiatan Musrenbang selalu setiap tahunnya melaksanakan program prioritas untuk pembangunan, peningkatan jalan, pelaksanaan program dan kegiatan prioritas tersebut menargetkan jalan-jalan strategis di wilayah Kecamatan Pagaden Barat, baik untuk pembangunan ataupun peningkatan jalan kabupaten,” kata Iwan.

Namun, tertundanya rencana-rencana pembangunan diperkirakan akibat terjadinya wabah covid-19.

“Belum terrealisasinya pembangunan atau peningkatan jalan tersebut mungkin juga karena dengan situasinya masih adanya covid-19,” pungkasnya.

Reporter: Udin/Lili Sumarly
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: