Wow, di Agrowisata Saung Luhur, Pengunjung Bisa Melihat Terbit dan Terbenamnya Matahari

(dok. KM)
(dok. KM)

SUBANG (KM) – Sebagai perwujudan dari program Presiden RI yang diberi nama Desa Wisata Desa Digital (DEWI DEDI), Pemerintah Desa Sukahurip, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, pada tanggal 15 Agustus 2020 lalu meresmikan “Galeri Agrowisata Saung Luhur” yang berlokasi di Kampung Gadog, Desa Sukahurip.

Agrowisata Saung Luhur, selain berbasis perkebunan masyarakat, juga menjadi wadah edukasi bagi para pengunjung. Di lokasi tersebut, pengunjung juga disuguhkan gazebo, wahana untuk berswafoto, serta pemandangan untuk melihat terbit dan terbenamnya matahari.

Agrowisata Saung Luhur juga mudah dijangkau dari pusat Kota Subang, hanya dengan perjalanan 10 menit pengunjung sudah bisa menikmati keindahan perkebunan di bukit Saung Luhur.

Kades Sukahurip, Denny Setiyawan Permadhy mengatakan bahwa Galeri Agrowisata Saung Luhur tersebut diresmikan pada tanggal 15 Agustus 2020 yang lalu.Wisata tersebut berbasis perkebunan masyarakat yang terinspirasi untuk edukasi bagi para pengunjung dan masyarakat sekitar untuk tetap melestarikan alam sekitar, terutama perkebunan.

Advertisement

“Objek Agrowisata Saung Luhur terletak di Kampung Gadog, Desa Sukahurip. Agrowisata Saung Luhur ini juga sudah terkoneksi dengan jaringan WiFi dan ini sebagai perwujudan Program Presiden RI yaitu Desa Wisata, Desa Digital (DEWI DEDI),” ujar Denny.

“Para pengunjung disuguhkan dengan gazebo dan wahana lain untuk selfie, serta pengunjung juga bila di pagi dan sore hari ketika cuaca bagus pengunjung bisa melihat terbitnya matahari dan ketika terbenam,” lanjut Kades Denny kepada Kupasmerdeka.com Minggu 4/10.

“Agrowisata Saung Luhur ini juga sangat terjangkau dari pusat Kota Subang dengan perjalanan hanya 10 menit saja pengunjung sudah dapat menikmati keindahan perkebunan di bukit Saung Luhur,” pungkasnya.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*