Kondisi Jalan Cirangkong-Bantarsari Semakin Prihatin, Berlumpur dan Berbatu

Ruas Jalan Cirangkong-Bantarsari Kec.Cijambe Subang
Ruas Jalan Cirangkong-Bantarsari Kec. Cijambe Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Akses jalan di wilayah Kecamatan Cijambe, tepatnya di ruas Jalan Cirangkong-Bantarsari, kondisinya kian memprihatinkan. Jalan yang berada di bawah pengawasan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Subang itu sudah lama berlubang, dan jika hujan dipenuhi lumpur dan batu-batu besar. Berdasarkan informasi yang dihimpun KupasMerdeka.com, jalan yang mengalami kerusakan itu merupakan akses utama warga.

Oby Suhendy (37) warga Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe mengatakan, selama puluhan tahun, warga Desa Cirangkong dan Desa Bantarsari, Kecamatan Cijambe, sudah lama melalui jalan rusak yang sudah menyerupai kubangan kerbau itu dan melewati batu-batu besar dan tajam. Kondisi tersebut menyebabkan banyak pengendara lalu lintas yang terjatuh.

“Ruas jalan yang rusak berat itu, terutama di ruas jalan kabupaten dimulai dari Desa Cirangkong hingga Desa Bantarsari  kondisi jalannya sangat memprihatinkan,” jelas Oby kepada KM Minggu 4/10.

Advertisement

Lebih lanjut Oby menjelaskan, kondisi kerusakan jalan itu sebagian besar lapisan aspalnya sudah terkelupas dan batunya banyak yang terlepas hingga berserakan di permukaan badan jalan dan “muncul batu-batu besar”. Bahkan di beberapa titik, ada ruas jalan yang kerusakannya cukup parah.

“Diperkirakan sudah ada sepuluh tahun jalan di sini rusak, dan belum pernah diperbaiki. Kasihan kami di wilayah sini, padahal ini akses utama kami beraktivitas,” paparnya.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Dinas PU Kabupaten Subang belum berhasil dimintai keterangan.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*