Warga Bojong Catang Keluhkan Bahaya Truk Tronton yang Lewati Jalan Kampung

Truk tronton yang melalui jalan perkampungan di Desa Catang, Serang (dok. KM)
Truk tronton yang melalui jalan perkampungan di Desa Catang, Serang (dok. KM)

SERANG (KM) – Truk-truk besar yang mengangkut tanah merah untuk pengurukan tanggul dikeluhkan warga Desa Catang, Kabupaten Serang, lantaran ukurannya serta muatannya yang besar selain membahayakan warga kampung, juga merusak jalan.

Warga yang ditemui KM di lokasi mengaku geram lantaran mobil-monil besar yang lewat meninggalkan tanah berceceran ke jalan dan mengakibatkan kecelakaan pengendara motor. “Apalagi musim hujan setiap hari, dan dapat mengakibatkan kecelakaan fatal pada anak kecil yang setiap hari main di jalanan, ini kan bukan ranahnya mobil besar,” ujar warga yang enggan disebutkan namanya itu kepada KM kemarin 24/10.

Advertisement

“Warga pun berharap Kepala Desa Catang, agar segera menutup izin mobil tronton, apalagi ini bukan kapasitasnya, kalau mobil colt diesel yang ukurannya kecil sih wajar saja. Tolong kepada pihak perusahaan tersebut agar mengganti mobil pengangkut tanah sewajarnya saja.

Hingga berita ini ditayangkan, wartawan belum berhasil mendapat penjelasan dari pihak perusahaan pelaksana pengurukan tanggul tersebut.

Reporter: Ade Dkk
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*