Angkut Sawit Gunakan Fasilitas Negara, Aset Pemkab Bengkulu Selatan Dipertanyakan

Fasilitas negara yang di duga di salah gunakan mengangkut TBS
Fasilitas negara yang di duga di salah gunakan mengangkut TBS

BENGKULU (KM) – Ada-ada saja pemandangan yang terkesan aneh di jalanan areal perkebunan sawit Kabupaten Bengkulu Selatan. Mobil dinas bernomor seri BD 9039 BY plat merah itu tidak canggung digunakan untuk mengangkut buah sawit yang baru dipanen, Sabtu 24/10 kemarin.

Ketika awak media KM ingin mengkonfirmasi, ketiga pemanen itu cepat–cepat bergegas meninggalkan lokasi kebun sawit yang tak jauh dengan pemukiman rumah warga.

Yang menjadi pertanyaan warga yang melihat kendaraan tersebut adalah apakah boleh kendaraan fasilitas negara dipergunakan untuk pengangkutan buah sawit yang baru dipanen dari kebun?

Selain itu, mobnas BD 9039 BY itu dikuasai oleh siapa, dan dalam birokrasi jabatan apa? Hingga berita ini diturunkan, pihak Bidang Aset BPKAD Bengkulu Selatan diminta untuk menelusurinya serta menindak tegas dugaan penyalahgunaan aset daerah sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Advertisement

Salah seorang warga yang tak mau disebutkan namanya yang melihat kejadian ini menyatakan keheranannya terhadap fasilitas negara yang diduga disalahgunakan.

“Ya aneh saja bang, kok mobil plat merah kan mobil kepunyaan negara atau pemerintah. Kok, kenapa digunakan untuk mengangkut buah sawit?” ungkap warga.

Reporter: Tim KM
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*