TKSK Tenjolaya Bogor Rayakan HUT TKSK ke-11

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Bertepatan dengan hari jadi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ke-11 pada 9 Oktober 2020, lembaga tersebut dinilai telah mampu menjadi salah satu wadah untuk menjalin silaturahmi antar desa di Kecamatan Tenjolaya.

Dalam kesempatan ini, TKSK Tenjolaya Kabupaten Bogor Hendi Ball mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-11 kepada TKSK se-Indonesia, khususnya bagi TKSK Kecamatan Tenjolaya, dalam acara perayaan HUT di Kantor Kecamatan Tenjolaya dan dihadiri oleh TKSK Ciampea, TKSK Tamansari, kader desa, pekerja sosial, dan para agen sembako.

“Selamat ulang tahun yang ke-11 kepada TKSK, semoga di ulang tahun yang ke-11 ini ke depannya TKSK semakin maju dan berjaya, bersinergi dengan pemerintah terutama dalam hal pengentasan masalah sosial dan membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kabupaten Bogor,” ujar Hendi.

Advertisement

Hendi mengatakan bahwa TKSK hadir sebagai harapan nyata selaku “potensi sumber kesejahteraan sosial” menjalankan pemberdayaan sosial dan penanggulangan kemiskinan dan memberikan motivasi kepada masyarakat. “TKSK adalah pilar sosial yang diberi tugas, fungsi, dan kewenangan oleh Pemerintah untuk jangka waktu tertentu, untuk melaksanakan dan membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” jelasnya.

TKSK juga diberikan tugas sebagai pendamping bantuan sosial pangan di setiap kecamatan. Dalam pendampingan program sembako itu, TKSK diberikan tugas untuk sosialisasi, pendampingan bagi Keluarga Penerima Manfaat dan pelaporan pelaksanaan tugas setiap bulannya.

Reporter: Asep Awaluddin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*