Petahana Optimis Lanjutkan Jabatan Kades di Desa Situdaun Tenjolaya

Kepala Desa Situdaun, Tenjolaya, Ja'i bersama keluarganya (dok. KM)
Kepala Desa Situdaun, Tenjolaya, Ja'i bersama keluarganya (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 20 Desember 2020 di Kabupaten Bogor hanya tinggal 3 bulan lagi. Semua Bakal Calon Kades (Kepala Desa) sudah mulai berjuang memperoleh simpati masyarakat sekitar, demi menjadi seorang pemimpin desa.

Salah satu contohnya, Ja’i, yang akan maju lagi dalam Pilkades ini untuk mempertahankan jabatannya sebagai Kepala Desa Situdaun, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Dengan kinerjanya yang berdedikasi tinggi dan berjiwa sosial, ia sudah 12 tahun menjabat sebagai Kepala Desa untuk periode pertama, dan periode kedua.

“Program kerjanya ke depan Insya Allah jika dikehendaki saya lebih fokus kepada Sumber Daya Manusianya, pertama adalah Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Kedua, mengaktifkan majelis taklim dari tingkat RT sampai skala desa. Ketiga, diverifikasi dan didata serta ditata pertanian. Keempat Desa Literasi, yang kelima Desa Digital,” katanya kepada KM kemarin 12/10.

Advertisement

Ja’i mengaku maju kembali hanya untuk “ibadah yang tulus”. “Dengan dorongan, kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, saya siap kembali maju lagi berjuang untuk masyarakat dan siap untuk membawa Desa Situdaun ke depan lebih baik dan SUKSES,” katanya.

Ja’i pun berharap pada hari pemilihan yang dilaksanakan pada 20 Desember 2020 mendatang dapat berjalan kondusif tanpa kendala, halangan, maupun rintangan.

“Saya berharap, saat pemilihan nanti dapat berjalan kondusif, aman, nyaman tidak ada kendala, halangan, maupun rintangan. Karena bagi saya demokrasi itu kegembiraan dan belajar kedewasaan masyarakat untuk dapat memilih pemimpinnya,” pintanya.

Reporter: Asep Awaluddin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*