Sekdes Gunung Menyan Pamijahan Maju di Pilkades dengan Dukungan Tokoh Masyarakat

BOGOR (KM) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan digelar serentak pada 20 Desember mendatang, termasuk di Desa Gunung Menyan, Kecamataan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Ahmad Hosobi adalah salah satu calon kepala desa yang sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Desa. Sebut saja Obi sapaan akrabnya. Dari kehidupan sehari-harinya, Obi selaku warga sekaligus pelayan masyarakat mampu memainkan peran di lingkungannya, yang membuat dirinya cukup percaya diri untuk maju dalam bursa pemilihan calon pemimpin Desa Gunung Menyan.

Obi pun mengaku sudah mendapatkan banyak dukungan untuk ikut dalam Pilkades.

“Ini amanah besar yang harus saya pertanggungjawabkan. Tidaklah mudah untuk menjadi pemimpin, karena sebenarnya pemimpin itu adalah pengabdi dan amanat rakyat,” ungkap Obi.

“Saya maju sebagai Calon Kepala Desa untuk melaksanakan amanah, yang disampaikan oleh masyarakat yaitu perubahan birokrasi, menyatukan budaya dan kultur masyarakat, serta meningkatkan sumber daya manusia yang lebih baik lagi, khususnya di desa untuk bersatu membangun desa,” tambahnya.

Advertisement

Sedangkan menurut para tokoh masyarakat Desa Gunung Menyan antara lain Hasanudin, Junaedi Aditiya, Agung Ismail, Pudin, Saep, Adi Maulana dan Ardiyansyah, jika dipercaya menjadi Kepala Desa, Obi dapat menggerakan roda pemerintahanan dengan “selalu berpegang teguh kepada asas musyawarah untuk mufakat” agar mencapai masyarakat Desa Gunung Menyan yang adil, makmur, dan sejahtera, sehingga keberadaannya diperhitungkan sebagai masyarakat yang bermoral dan bermartabat.

“Saya yakin, dengan Ahmad Hosobi dan juga keteguhan masyarakat, yang dimaknai sebagai ketaatan terhadap norma agama dan aturan didukung dengan kemampuan menentukan tujuan yang akan dicapai dengan jelas Insya Allah akan tercapai masyarakat Desa Gunung Menyan,” ungkap Hasanudin, salah satu tokoh setempat yang mendukung Obi.

Reporter: Asep Awaluddin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*