Rp45 Juta Saldo Tabungan “Hilang”, Nasabah BRI ini Masih Tunggu Penyelesaian Hampir 1 Tahun

Kantor BRI unit Purwadadi, Subang (dok. KM)
Kantor BRI unit Purwadadi, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Sejumlah Rp45 juta saldo tabungan nasabah Bank BRI Unit Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, raib. Kejadian itu diadukan kepada KM oleh Siti Rohmah selaku pemilik rekening, warga Komp. BTN Purwadadi Indah RT-07/05 Desa Purwadadi, Kab. Subang.

Menurutnya, saat dia hendak mengambil uang di ATM pada 24 Desember 2019 silam, saldonya “tiba-tiba berkurang Rp45 juta.”

Saat ditanyakan ke pihak BRI, terungkap tentang adanya transaksi pemindahan uang dari nomor rekening Siti ke nomor rekening lain sehari sebelumnya sebanyak lima kali transaksi dalam waktu sekitar 15 menit.

“Uang tersebut milik Ponpes, yang akan dibangunkan gedung Ponpes, dan diantaranya ada uang hasil dari donatur,” ucap Ustadz Dedeng Jaenal Lukman, suami Siti, saat dikonfirmasi KM 21/10 kemarin di Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Fattah, Dusun Sidamukti Desa Belendung Kecamatan Purwadadi.

Kata Dedeng, dirinya merasa kecewa atas pelayanan dan pelaporan ke pihak BRI.

“Saya merasa kecewa [terhadap] pihak BRI Unit Purwadadi atas pelayanan dalam pelaporan hilangnya saldo tabungan. Juga sudah mengisi formulir dari BRI tentang keluhan dan komplain nasabah, namun sampai saat ini belum ada kejelasannya,” ujar Dedeng.

Advertisement

“Padahal uang itu dititipkan ke BRI dan uang itu hilang, pokoknya saya belum menganggap permasalahan ini sudah selesai karena uang saya belum kembali dan permasalahan ini harus diusut tuntas,” pungkas Dedeng.

Adapun menurut Ahid, Kepala Unit BRI Purwadadi, saat dikonfirmasi KM (21/10) dikantornya, permasalahan nasabah atas nama SR itu sudah ditangani BRI Pusat di Jakarta.

“Saat kejadian yang menjabat kepala unit pak Arif, namun selang beberapa waktu diganti oleh saya”.

“Maka untuk penanganan ibu SR, sudah saya laporkan dari mulai tingkat BRI Cabang sampai Pusat,” ucapnya.

“Untuk itu pada saat ini, untuk menanganinya bukan ranah saya, sekarang sudah ranah kantor BRI pusat di Jakarta,” pungkas Ahid.

Reporter: Lily Sumarli
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*