Razia Masker di Bojong Jengkol Ciampea Jaring Belasan Pelanggar, Disuruh Baca Pancasila

Operasi yustisi Muspika Ciampea, Kamis 15/10/2020 (dok. KM)
Operasi yustisi Muspika Ciampea, Kamis 15/10/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Puluhan petugas gabungan operasi yustisi tertib masker Muspika Kecamatan Ciampea yang terdiri dari elemen Pol PP, Koramil, Polsek, DLLAJ dan dibantu organisasi Pandawa, melakukan razia masker di Desa Bojong Jengkol, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, Rabu 15/10.

Puluhan petugas gabungan yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi menemukan bahwa masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker sesuai aturan protokol kesehatan yang berlaku pada adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi covid-19 saat ini.
Operasi kepatuhan ini mengacu kepada Peraturan Bupati No 61 tahun 2020.

“Bagi masyarakat yang terkena razia masker yang tidak memakai masker, kami berikan sanksi sosial yaitu membacakan Pancasila dengan memakai atribut tulisan pelanggaran yang telah kami siapkan, agar dapat memberikan efek jera,” ujarnya.

Advertisement

Wakapolsek AKP Joni Handoko melaksanakan kegiatan razia tertib masker di lapangan berharap dengan diberikannya sanksi sosial berupa membacakan Pancasila, dapat memberikan efek jera kepada pelanggar protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat lebih patuh kepada aturan.
Agar masyarakat bisa ikut serta membantu dan mempercepat menyelesaikan bencana tentang pandemi covid-19 ini dan dapat memberikan contoh kepada masyarakat lainnya untuk mematuhi aturan protokol kesehatan,” ungkap Joni.

Dari rekapan data pelanggar yang terjaring dalam razia masker operasi yusitisi pada Kamis 15/10, terdapat sekitar 16 orang pelanggar.

Reporter: Asep Awaluddin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*