Puluhan Mahasiswa Tolikara di Jayapura Gelar Seminar Pengembangan Kemampuan

Puluhan mahasiswa Tolikara di Jayapura dalam seminar sehari di Asrama Tolikara, Jayapura, Papua, Jumat 30/10/2020 (dok. KM)
Puluhan mahasiswa Tolikara di Jayapura dalam seminar sehari di Asrama Tolikara, Jayapura, Papua, Jumat 30/10/2020 (dok. KM)

JAYAPURA (KM) – Puluhuan mahasiswa asal Tolikara yang mengenyam pendidikan di kota studi Jayapura menggelar seminar sehari dengan tujuan mengembangkan kemampuan para mahasiswa, dengan pemateri Yosua Douw dan Dance Nawipa di Asrama Tolikara Yoka di Kota Jayapura, Jumat 30/10.

Dalam seminar ini Dance Nawipa memberikan materi tentang “pengembangan kemampuan mahasiswa dalam menghadapi tuntutan zaman”,¬†dimana ia memberikan motivasi cara belajar bahasa Jepang dan berbagi pengalaman hidup merantau di Jepang kepada para mahasiswa dari Tolikara.

Sementara itu, Yosua Douw dalam materinya mengatakan bahwa peran mahasiswa dalam gereja di kalangan generasi muda Papua di Kabupaten Tolikara terus meningkat.

Advertisement

Kata Douw, peran utama pemuda gereja adalah untuk mengembangkan ilmu rohani dan menjadikan iman teguh dan kuat untuk menghadapi tantangan.

“Saya pesan empat hal ini harus dicatat dan dilakukan buat mahasiswa Tolikara Jayapura dalam studinya. Pertama, kita harus belajar apa saja agar kita memiliki kemampuan pengetahuan. Kedua, kita harus belajar ilmu teknologi IT agar kita mampu operasi teknologi. Ketiga, kita harus belajar kreatif apa saja. Keempat, kita harus belajar bahasa asing agar kita bisa komunikasi dengan orang asing,” papar Dance Nawipa dalam sesinya.

Reporter: Yugo
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*