Birokrat Pendidikan ini Maju Sebagai Calon Kades Cibadak Ciampea, Optimis Kantongi Dukungan Masyarakat

Karyama (tengah) bersama tokoh masyarakat Cibadak, ciampea (dok. KM)
Karyama (kedua dari kiri) bersama tokoh masyarakat Cibadak, ciampea (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pemilihan Kepala Desa yang akan digelar 20 Desember mendatang akan turut digelar di Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, di mana Karyama, seorang mantan birokrat di sektor pendidikan, akan ikut serta dalam kontestasi itu.

“Niat dan keinginan hati saya untuk mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa adalah bukan karena saya jumawa, atau merasa lebih dari warga masyarakat yang lain, di dalam hati dan fikiran tidak sedikitpun terbersit hal seperti itu, justru sebaliknya saya merasa sangatlah kurang dalam segala hal,” ungkap Karyama.

Tokoh yang akrab disapa Akang ini juga mengaku telah mengantongi dukungan yang meluas di kalangan warga.

“Banyak dukungan mengalir dari warga masyarakat. Ini adalah mandat dan amanah besar yang harus saya pikul dan harus saya pertanggung jawabkan. Tidaklah mudah untuk menjadi pemimpin, karena sebenarnya pemimpin itu adalah pengemban amanat rakyat, jika diibaratkan sebagai piramida terbalik, maka apabila saya memimpin, posisi saya adalah harus berada di paling bawah untuk menopang rakyat Desa Cibadak,” tutur Karyama.

“Sebagai orang yang direkomendasikan oleh warga masyrakat dan banyaknya dukungan-dukungan dari yang lain untuk ikut dalam Pilkades yang akan digelar pada 20 Desember mendatang, saya harus mengambil sikap keputusan yang bisa diterima, dan kepercayaan masyarakat sebagai komunitas yang harus diemban oleh saya. Saya harus menerima keputusan amanah berat ini,” tambahnya.

Advertisement

“Pelayanan terhadap masyarakat yang harus diutamakan dan dimudahkan, sehingga masyarakat dapat menerima pelayanan terbaik. Masyarakat menginginkan perubahan. Karena itu saya maju sebagai Calon Kepala Desa untuk melaksanakan amanah, yang disampaikan oleh masyarakat. Yaitu perubahan birokrasi, menyatukan budaya dan kultur masyarakat, serta meningkatkan sumber daya manusia yang lebih baik lagi, khususnya di desa untuk bersatu membangun desa,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Kampung Cibadak Kaum, Yudi, mengaku ptimis Karyama dapat memenuhi harapannya. “Karyama jika dipercaya oleh masyarakat dapat menggerakan roda penyelenggara pemerintahan dengan selalu berpegang teguh kepada asas musyawarah untuk mufakat, mencapai masyarakat Desa Cibadak yang adil, makmur, dan sejahtera sehingga keberadaanya diperhitungkan sebagai masyarakat yang bermoral dan bermartabat,” ujarnya.

Reporter: Asep Awaluddin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*